• Keseimbangan Tubuh Ku

    Aku terlahir dan hidup di dunia ini berbeda dengan orang-orang disekitarku, dampak yang aku rasakan disebabkan karena masa bayi ku. Dimana ketika aku bayi menderita step, membuat sebagian besar aggota tubuh ku menjadi tidak stabil. Aku seperti kehilangan keseimbangan dalam tubuh ku.



    Keseimbangan tubuh memang sangat diperlukan bagi seorang manusia, keseimbangan tubuh adalah salah satu hal yang utama untuk menunjang kinerja seorang manusia dalam menjalankan kehidupannya. Namun aku berbeda, keseimbangan ku tidak cukup baik, sehingga ketika aku melakukan segala sesuatu apalagi yang berkaitan dengan keseimbangan tubuh, menjadi terhambat dan tidak lancar.




    Jujur, aku sangat merasakan apa yang aku alami pada tubuh ku. Seringkali rasa lelah, frustasi, dan marah terjadi pada diri ku ketika aku sulit melakukan sesuatu yang terhambat oleh keseimbangan tubuh ku bahkan aku tidak bisa melakukannya sama sekali. "Kenapa aku tidak bisa melakukannya?" kalimat tersebut yang sering ada dalam benakku.




    Aku ingin mengungkapkan beberapa kejadian menyangkut ketidakseimbangan tubuh ku, yang sering membuat orang-orang disekitarku merasa heran hingga kesal terhadap ku.


    - Beberapa kali aku menjatuhkan barang beling seperti mangkuk dan gelas kaca di rumah ku, rumah saudara ku dan tempat lainnya karena keseimbangan ku.



    - Beberapa kali aku  merepotkan orang-orang disekitarku ketika aku butuh bantuan membawakan makanan yang berkuah penuh, menuman yang terisi penuh, hingga membawa apapun yang membutuhkan keseimbangan. Kalaupun aku yang bawa, pasti aku berjalan dengan sangat pelan dan penuh hati-hati.


    - Beberapa kali aku membuat kesal orang-orang disekitarku ketika aku memfotokan mereka dan hasilnya nge-blur. Karena itulah aku seringkali menolak jika aku diminta untuk memfotokan mereka, karena aku takut hasil fotonya tidak memuaskan dan kemudian mereka kesal dengan ku.
    Oleh karena itu, aku lebih suka foto-foto hewan, alam, atau apapun asal bukan orang. Karena aku takut di komplen kalau foto nya tidak memuaskan.


    - Beberapa kali aku merepotkan orang-orang disekitarku ketika berkendara motor, aku selalu dibonceng oleh mereka sebelum aku bisa dan lancar mengendarai motor yang terbilang masa akhir SMA baru lancar mengendarai motor.

    - Seberapa sabar aku berlatih sepeda agar bisa lancar roda dua ketika aku kecil, bahkan aku sering mendengar ejekkan dari anak-anak kecil lainnya karena aku masih belum bisa roda dua.

    - Serta seberapa besar kesabaran dan perjuangan kedua orang tua ku dan adik ku, yang setiap saat aku membutuhkan bantuan mereka untuk membantu aku dalam melakukan sesuatu yang berkaitan dengan ketidakseimbangan tubuh ku.

    Untuk semua nya orang-orang disetikar ku, aku berterimakasih banyak dan meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidakseimbangan yang aku alami pada tubuh ku. & untuk kalian yang mempunyai tubuh terbilang sempurna dan mampu melakukan banyak hal di kehidupan khususnya yang berkaitan dengan keseimbangan tubuh, bersyukurlah dan manfaatkan tubuh pemberian Tuhan dengan sebaik-baiknya, sebab masih banyak orang lain tidak seberuntung kalian.

    Terimakasih.



    - F.R -


  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Popular Posts